15 Tempat Wisata di Korea Selatan

Assalamu’alaikum sahabat blogger … ^^
Apa kabar semua? semoga selalu sehat & produktif ya dalam menulis di blog. Jangan seperti saya, xixi yang sudah punya domain & hosting ini tahunan, tapi baru postingan ke dua.

Saya mau cerita niih rejeki yang tak terduga-dua di bulan April 2019 yang lalu. Tetiba pak suami nginfoin kampusnya mau ada agenda ke luar negri. Awalnya mereka (baca pak suami & temen2 kampusnya) mau pergi ke malaysia atau taiwan atau bangkok untuk studi banding di Rumah Sakit di sana.

Waktu denger 3 pilihan itu siih yaa, biasaa aja, hehe, mau yang mana terserah ikut aja … iseng iseng nyletuk aja … “kog ga ada korea gitu pi pilihannya? xixi”
Eh Ya Allah…tiba – tiba selang beberapa hari, dapat kabar bahwa akhirnya diputuskan tujuan destinasi nya adalah KOREA !! wooow, im really surprised ^^, maklum mak mak penggemar DRAKOR , hahahaha

Kami ke Korea Selatan menggunakan jasa tour wisata. Segala tiket pesawat, penginapan dan obyek wisata yang akan dikunjungi sudah diatur sama mereka. Jadi secara pengalaman menjelajah kurang didapat saat liburan kemarin. Karena tinggal duduk manis, sudah sampai ke tempat tujuan. xixi…

Nah Ini dia beberapa obyek wisata yang kami kunjungi dan bisa jadi referensi teman-teman yang ingin Liburan ke Korea Selatan ^^ . Kami kesana tanggal 19 – 21 Mei 2019 pas bangeet masuk musim panas. Hehe…jadinya ga ketemu sakura, ga ketemu salju juga. Mesti begitu, udaranya masih cukup bahkan sangat dingin untuk ukuran saya (penduduk negara tropis 🙂 )

Kimchi Making & Hanbok Wearing

Di gedung ini (maaf lupa nama tempat nya, hehe) kita akan di ajak tour tentang kota-kota di Korea yang menghasilkan rumput laut, cara pengolahan rumput laut, kelas membuat kimchi & juga memakai hanbok.

Rumput Laut yang diolah jadi Nori & Abon nya asliiik ini enaak bangeeet ^^ dan tanpa MSG. Nyeseeel belinya kurang banyak, hehe …

Anak-anak yang kadang susah makan, jadi semangat banget mau makan sendiri. Saya buatin nasi kepal ala korea,,,jadi nasi anget2 trus dikasih abon rumput laut + minyak wijen, kemudian di bulet2 trus dibungkus norinya …. mmm so yummy ^^ . mak nya juga jadi kepengen, hehehe, beneran ini jadi kayak resep nafsu makan anak.

Nami Island
Pemandangan di Nami Island atau Namira Replublic ini indaaaah bangeeet, love sama tempat ini. Nami Island sangat cocok buat liburan bersama anak-anak, karena ada playground & perpustakaan anak (banyak buku anak-anak yang lucu2 dan ditata sangat menarik).

Selain itu juga banyak pohon-pohon rindang, yang sangat teduh dan asri ^^. Waktu itu daun-daun nya berwarna hijau karena pas kesana awal musim panas. Katanya sii setiap berganti musim, warna daun-daun disini pun akan berubah, mmm , jadi pengen kesana lagi dimusim yg berbeda, xixi…

Oiya kalau mau cari mushola, letaknya ada di gedung International Children’s Library, bersih dan asri tempat nya.

N Seoul Tower (Love Lock)
Ke Korea ga afdol kalo belum ke N Seoul Tower yang terletak di gunung Namsan Seoul. Menurut Wikipedia, disini adalah tempat tertinggi kedua di Seoul. Tower nya ini adalah tower untuk telekomunikasi dan pemancar stasiun TV seperti KBS, MBC dan SBS (duuh nama ini sangat familiar banget ditelinga, maklum mak mak penggemar drakor).
Banyak banget pasangan muda-mudi yang datang bergandengan tangan disini dari berbagai negara. Mungkin mereka mau menggembok cinta mereka di gembok warna-warni kayak difoto ini.
Kalo saya sama suami cukup berfoto-foto aja disini, xixi, maklum harga gembok nya muahal-muahal, sayang kalo dibeli trus ditinggal gitu aja di sana 😁

Seoul Botacinal Park
Yang paling seneng waktu kesini adalah ketemu sama foto-foto pohon Baobab 😍 . Pohon baobab ini kalo di negara asalnya Afrika sana dijuluki pohon kehidupan, karena mampu hidup ratusan tahun.

Salah satu hasil olahan pohon baobab ini adalah Body Butter Baobab produksi Nu Skin. Saya suka banget karena bisa bikin kulit sangat lembab & lembut 😍 😍

National Gingseng Museum
Di museum gingseng ini kita dijelaskan jenis-jenis gingseng dan manfaatnya. Gingseng Korea diyakin banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan, dari mulai diabetes hingga kanker.

BK Museum
BK Museum adalah rumah sakit untuk bedah plastik karena kecelakaan atau hanya sekedar untuk mempercantik penampilan. Dari yang mulai bikin kelopak mata, nirusin pipi, ngencengin wajah dan sebagainya.
Waktu tur dari ruangan2anya … (mulai dari step konsultasi, design (gambar2 bagian yg mau di operasi, proses operasi & pemulihan)

mmm,,,agak ngerii,,,xixi,,,ya Allah untung saya udah ketemu ama alat setrika wajah, jadi alhamdulilah cukup gosok-gosok aja ga perlu oplas 😉

Cosmetic Shop & Duty Free Shop
Tujuan selanjutnya adalah di The Shilla Duty Free. Kesan pertama, Korea bener-bener keren dalam mensupport penjualan untuk para wisatawan. Di sini, setiap lantai sudah di bedakan untuk pengunjung dari negara mana. Selain itu juga sudah disiapkan sales leader yang menguasai bahasa terkait. Jadi mereka memberikan penjelasan ke pengunjung sesuai bahasa negara asal, wooow… supeeer sekali ini menurtuku 🤗

Kebetulan waktu di The Shilla ga foto-foto karena exited ama orang-orang yg heboh belanja nya pada bawa koper 😱 (ups malah galfok ya, bukan ama produknya, xixi…)
Yang best seller itu sepertinya makser sheet korea. Disana dijual per paket isi 30 sheet, dengan harga yang wooow….sangaat miring jika dibanding beli di olshop Indonesia. Merk nya pun beragam, dan yang aq kenal baru Nature Replublic, wekeke…

Tau gitu open jastip aja ya, hahaha…
Well, dan ternyata memang bener, dari cerita-cerita tour guide yg koreanya, kenapa pengunjung rata-rata pada bawa koper untuk ngeborong, itu kebanyakan memang untuk dijual lagi di negara asalnya (kebanyakan kemarin orang-orang China).

KBRI Seoul
Disini juga salah tiga dari acara inti nya, berkunjung ke KBRI Seoul.

Dongdaemun Fashion Town
Disini banyak dijual oleh-oleh khas Korea. Waktu itu diarahkan untuk membeli di dalam mall, disana harga nya sudah ada bandrolnya. Nah dan pas jalan-jalan ke penjual yang ada di emperan-emperan gitu, disitu bisa di tawar, dan ternyata harga nya lebih murah.

Entah kebetulan ato engga, dari beberapa tempat yang jual oleh-oleh di Dongdaemun ini harga nya yang paling murah. Oiya di daerah sini juga, alhamdulilah bisa ketemu restoran Arab yang ada logo Halal nya … 😀

Gyeongbok Palace
Gyeongbok Palace juga menjadi destinasi yang wajib di kunjungi kalo kita ke Korea Selatan. Tempat nya sangat luas & lumayan agak terik karena pas musim panas.

Wajib memakai sunblock biar wajah kita aman dari sengatan matahari, xixi,,, karena spot-spot tempat fotonya kebanyakan di pelataran terbuka beratapkan langit 😂 . Ga lucu kan kalo tiba-tiba sepulang dari sana jumlah flek hitam di wajah jadi bertambah 😎

National Folk Museum
Lokasinya satu komplek dengan Gyeongbok Palace. Ini adalah patung-patung yang menceritakan tentang budaya di Korea. Kehidupan masyarakatnya dari mulai pernikaha, trus saat punya anak, dst.

Presidential Blue House

Red Pine
Disini kita di demo kan produk Red Pine (Pinus Merah) yang berkasiat untuk kesehatan. Efek gaya hidup yang serba instan, makanan yang berlemak, membuat usus dan pembuluh darah kita menjadi tidak sehat. Teori nya setelah makan makanan berlemak, kemudian minum air hangat, maka lemak tersebut akan luntur.

Nah teori itu kemudian di demokan, dan ternyata itu hanyalah mitos. Air hangat hanya melunturkan sesaat, namun begitu air nya sudah adem lagi, maka lemak yang kita makan tadi tetap akan menggumpal dan tetap ada di dalam tubuh kita yang lama-lama kelamaan kalau jumlahnya semakin banyak akan menyumbat pembuluh darah dan bisa berakibat stroke ato penyakin yang lainnya.

Kemudian mereka mendemokan red pine yang sudah di kemas dalam bentuk soft gel. Saat lemak tadi dikasih tetesan red pine, benar-benar lemak nya langsung hilang & bersih. Semua pada takjub dengan demo & kualitas produknya. Harga Red Pine dalam 1 kemasan botol di bandrol lumayan tinggi, sampai jutaan 😅. woow sangat fantastis…xixi…

Bersyukur saya sudah mengenal produk Nu Skin yang kualitas nya juga sama, produk premium juga, namanya Cholestimax. Biasanya dikonsumsi setelah makan makanan yang enak tapi jahat, wekekekeke…biar lemak-lemak nya pada luntur 🤗

Myeongdong Street

Ini juga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi kalau lagi ke Korea Selatan. 

Banyak banget street food yang di sajikan dan semua nya bikin ngiler. Terutama pengen rasain gimana rasanya kue beras yang ada di drakor drakor itu, xixi. 

Tapi cari yang berlogo halal sangat juarang, hehe…sampai akhirnya di agak ujung jalan nemuin kue beras yang berlogo halal. Bismillah, kami pun mencobanya .. xixi

Incheon China Town & Songwoldong Fairy Tale

Tempat Wisata ini menghadirkan toko-toko souvenir / pernak – pernik lucu-lucu. Ada bandana warna-warni, kaos kaki warna-warni, polpen lucu-lucu, dsb.

Waktu kesana pengunjung lokal yang kesana rombongan anak-anak sekolah SD.

Grocery Shop

Kalau ke Korea Selatan wajib cobain Banana Milk ini ya, biasa ditemui di mini market disana. Rasanya nikmaat 🍌😍

Oke, mudah-mudahan memberikan referensi buat temen-temen semua yang berencana jalan-jalan ke Korea ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *